TIPS-TIPS DAN CONTOH PERTANYAAN WAWANCARA KERJA DI HOTEL

wawancara kerja di hotel

Halo sahabat karir semuanya. Apa kabarnya nih? Masih semangat dalam berjuang meraih mimpikan? pastinya harus tetap semangat ya!Perjuanganmu akan menentukan hasilmu!Oke, adakah disini yang sedang mempersiapkan wawancara kerjanya? Ada yang sedang mempersiapkan tes wawancara kerja di hotel? Jadi, apa yang udah sahabat karir persiapkan untuk menghadapi wawancara tersebut?Sudah berapa persenkah persiapannya?30%, 50% atau 100%?
wawancara kerja di hotel

Penulis cuma mau mengingatkan nih kalau itu semua harus dipersiapkan dengan matang ya. Karena kamu harus bersain gdengan ratusan atau bahkan ribuan pencari kerja yang mungkin lebih hebat darimu dan memperebutkan posisi seperti yang kamu lamar. Sayangkan kalau usahamu sia-sia hanya karena persiapan yang kurang matang? Sahabat karir merasa gugup? Tenang saja! Itu semua da trik dan tipsnya. Baiklah kali ini penulis akan membantu sahabat karir dengan memberikan tips-tips dan contoh pertanyaan dalam wawancara kerja di hotel.
tips wawancara kerja di hotel

TIPS-TIPS DAN CONTOH PERTANYAAN WAWANCARA KERJA DI HOTEL

Tips-tips dalam wawancara kerja di hotel
Baiklah, ingat tips-tips berikut ini
1. Bekalilah dirimu dengan hal-hal atau wawasan seputar hotel dan posisi yang kamu lamar.Jangan berani datang ke wawancara kalau kamu tidak membawa bekal apapun. Karena wawancaramu akan berakhir sia-sia. Nah, sebelum datang ke wawancara, wajib bagi kalian untuk mempelajari dan memahami seluk beluk perusahaan, seperti visi misi dan tujuan dari perusahaan tersebut. Dan juga ketahui jobdesk dari posisi yang kamu lamar. Sehingga jika kamu di tanya mengenai hal-hal tersebut, kamu nggak akan gemetaran lagi menghadapi wawancara tersebut

2. Berpenampilanlah yang baik. Gunakan pakaian formal dan bersikap sopan. Kamu pasti sudah tahu kan, kalau kerja di hotel itu penampilannya harus gimana? Pastinya rapi, bersih, dan terlihat berwibawa. Jadi, untuk awalan, kamu harus bisa memberikan kesan yang baik melalui penampilanmu. Gunakan kemeja, celana kain, dan sepatu. Atau lebih baik lagi gunakan blazer untuk memberikan kesan yang lebih formal lagi.

3. Jangan datang terlambat! Kalau kesan pertama saja kamu sudah menunjukkan attitude yang kurang baik, bagaimana mungkin perusahaan akan mempercayai kamu? So, datang tepat waktu! Ketahuilah lokasi wawancara sehari sebelumnya.

Contoh pertanyaan dalam wawancara kerja di hotel

A : Excuse me sir. May I come in?
Permisi Pak, bolehkah saya masuk?
B : Yes, Please, come in and have a seat
Ya, silahkan masuk dan silahkan duduk.
A : Thank you, Sir.
Terimakasih, Pak.
B : Well, my name is Anton. I am the head of the human resource department of this hotel company. How are you this morning?

Baiklah, nama saya Anton. Saya adalah kepala departemen sumber data manusia hotel ini. Bagaimana kabar Anda pagiini?
A : Very well, sir. Thank you. And you?
Baik Pak. Terimakasih. Bagaimana dengan Bapak?
B : I’m good. So, do you know what are we going to do today?
Saya baik. Jadi, apakah Anda tahu apa yang akan kita lakukan hari ini?
A : Yes, Sir. I was emailed and called by phone in order to have a job interview session from this company three days ago. So, now here, I’m going to be having an interview job session with you.
Ya Pak. Saya di email dan ditelepon untuk mengikuti sesi interview pekerjaan dari perusahaan ini tiga hari yang lalu. Sekarang disini akan mengikuti wawancara kerja dengan bapak.

B : Very well. Can you tell me about yourself?
Baiklah. Dapatkan Anda menceritakan tentang diri Anda?
A : My name is Adinia Wirasti. I’m 23 years old. I graduated from one of famous university in Jogja. My major is hotel-manajement. I love reading and travelling. Reading and travelling broadens my knowledge
Nama saya Adinia WIrasti. Sayaberumus 23 tahun. Saya lulusan dari salah satu universitas ternama di Jogja. Jurusan sayaa dalah manajemen hotel. Hobi saya membaca dan travelling. Membaca dan travelling dapat memperluas wawasan saya.

B : You applied to be our junior hotel manager. Do you have any experience of this job?
Anda melamar pekerjaan untuk menjadi manajer hotel junior. Apakah Anda memiliki pengalaman pekerjaan ini?
A : No, sir. I am a fresh graduate. This is my first time to apply a full time job.
Tidak Pak. Saya lulusan baru. Ini adalah pertama kaili saya melamar pekerjaan full time

B : What makes you decide to apply for Junior Hotel Manager Position?
Apa yang membuat Anda memutusan melamar kerja untuk posisi Manajer hotel junior?
A : I think Junior Hotel Manager is appropriate job position for me. I find it attractive and interesting as well. Due to the Hotel-Management Major I took, I’m sure that my skills and talents will be conducive to this company’s success. I can also see a bright future of my career by joining this company.
Saya pikir Manajer Hotel Junior adalah posisi pekerjaan yang tepat untuk saya. Karena itu saya memilih jurusan manajemen hotel. Saya yakin bahwa kemampuan dan bakat saya akan mendatangkan keberhasilan perusahaan. Saya juga dapat melihat masa depan yang cerah dari karir saya dengan bergabung bersama perusahaan ini.

B : Well. So, what is your strength and weakness point?
Baik. Lalu apa kekuatan dan kelemahanAnda?
A : My strength are my carefulness, my willingness to learn new things, and my skill to work under pressures and as a team. My weakness is I always push myself to finish my work as good as possible without realizing time
Kekuatan saya adalah kehati-hatian saya, keinginan saya untuk belajar tentang hal-hal baru, dan kemampuan saya untuk bekerja dibawah tekanan. Kelemahan saya adalah saya selalu mendorong diri saya untuk menyelesaikan pekerjaan saya sebaik mungkin tanpa melihat waktu.

B : Well, it was a great time to have a little talk to you, Adinia. We will announce the result of your interview in a week. Thank you for coming here.
Baiklah. Sangat menyenangkan berbicara dengan Anda, Adinia. Kami akan memberitahukan hasil interview ini dalam satu minggu. Terimakasih sudah datang kesini.
A : Thank you, Sir.
Terimakasih, Pak.

Nah, itu tadi tips-tips dan contoh pertanyaan wawancarakerja di hotel. Semoga dapat membantu sahabat karir dalam mempersiapkan tes wawancarakerjanya. Semoga sukses selalu!

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.