Rahasia Mudah Mengerjakan Tes Wartegg

mudah mengerjakan tes Wartegg

Bagi sebagian orang yang pernah ikut Psikotes. Mengerjakan Tes wartegg mungkin sudah tidak asing lagi. Hampir disetiap Psikotes selalu menggunakan Tes Wartegg. Cara ini dinilai paling ampuh bagi para psikolog untuk mengetahui tingkat emosi, intelektual, inovasi dan kratif dari para pelamar yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan posisi diperusahaan atau instansi.

Tes ini terdiri atas 8 Kotak yang berisi bentukan-bentukan seperti titik, garis kurva, 3 garis sejajar, kotak, dua garis saling memotong, dua garis terpisah, tujuh buah titik tersusun melengkung, dan garis melengkung. Sahabat karir akan disuruh mengerjakan tes warteg ini dengan meneruskan garis atau titik yang sudah ada untuk dalam kotak sesuai imajinasi anda, kemudian disuruh menuliskan urutan gambar yang telah dibuat, setelah itu menuliskan nomor pada gambar yang paling disukai, sulit, dan mudah menurut anda. Tidak ada salah dan benar dalam tes ini. Karena yang diukur dalam Mengerjakan Tes Wartegg ini adalah emosi, imajinasi, intelektual, dan aktifitas subjek.

Berikut penulis akan memberikan rahasia Mudah Mengerjakan Tes Wartegg selama ini penulis lakukan dan lolos.

Rahasia Mudah Mengerjakan Tes Wartegg

mudah mengerjakan tes Wartegg
– Setelah sahabat karir selesai mengerjakan tes wartegg, ada 2 penilaian yaitu penilaian fisik dan non fisik. Penilaian fisik dilihat dari bagaimana cara menggambarnya. Baik dari segi intensitas garis, coretan,goresan, bayangan, detail, maupun kehati-hatian dalam menggambar. Gambaran dengan goresan yang jelas dan tidak terputus menandakan anda orang yang tegas dan berani. Bila sahabat karir menggambar secara detail berarti anda adalah orang yang kreatf dan imajinatif. Inovatif sangat dibutuhkan ketika perusahaan mengalami masalah. Banyak gagasan yang akan muncul untuk menangani masalah tersebut. Namum bila gambaran sahabat karir itu tipis-tipis dan garisnya putus-putus, anda akan dinilai sebagai pribadi orang yang kurang tegas dan berani menghadapi tantangan dan gak konsisten.

– Urutan Pada kedelapan gambar tersebut sebaiknya digambar dengan variasi urutannya. Misal 1,6,3,5,4,7,2,8 atau 8,1,3,2,5,7,4,6 dan lainnya. Jika sahabat karir mengerjakannya secara berurutan misalnya 1,2,3,4,5,6,7,8 atau sebaliknya ini anda dilihat sebagai orang yang teratur yang hidup secara sistematis dan apa adanya. Sebagai orang yang kaku dan konservatif. Apabila mengerjakan secaara acak dan variasi anda akan dilihat sebagai orang yang variatif penuh inovasi. Untuk posisi marketing, pimpinan dan hampir semua karyawan dibutuhkan orang yang inovatif dan kreatif demi kemajuan perusahaan atau instansi.

– Untuk sahabat karir yang berjenis kelamin laki-;laki jangan memulai dengan nomor 2. Sebab menurut penilaian psikolog hal ini berpengaruh pada orientasi seks anda.

– jika kotak ke 3 anda menambah garis vertikal yang lebih tinggi ini menunjukkan anda adalah orang yang ingin maju. Penuh dengan ide dan gagasan yang mengarah pada kemajuan perusahaan. Selain itu anda dilihat sebagai orang yang dinamis.

Tidak ada jawaban yang benar dan salah dalam penilaian ini. Namun dengan mengikuti tips yang penulis utarakan diatas sudah tahapan awal memberikan penilaian yang bagus dari penguji kepada pelamar. Saran dari penulis, sebelum mengerjakan tes wartegg, usahakan mulai belajar menggambar terlebih dahulu. Ikuti petunjuk dalam memulai menggambar. jika sahabat karir sedang mencari informasi mengenai tips psikotes dan wawancara kerja bisa lihat disini. Semoga bermanfaat.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.