Perjalanan Ke Barat Mencari Ilmu Google Adsense

google adsense

hallo teman-teman imers, kali ini saya akan bercerita tentang kisahku belajar google adsense di bandung. Perjalanan yang sangat melelahkan dari pucuk utara timur indonesia tepatnya di tobelo kepulauan halmahera utara, maluku utara. Sudah sejak lama saya berencana ingin menimba ilmu tentang google adsense di bandung, bersama Om Yasirli. Mastah Internet marketer yang sudah mempunyai banyak pengalaman di bidangnya. Sudah 2 tahun dari sekarang saya sudah menginginan untuk menimba ilmu disini, namun berhubung saya ditugaskan di tempat yang nan jauh disana dan ada masalah kendala dana yang belum mencukupi, (maklum pegawai) hehe….
alasan saya ingin belajar google adsense disini karena saya orangnya susah sekali untuk belajar secara mandiri, istilah dikampung saya otodidak..:). Pernah pada saat itu saya mencoba membeli ebook tentang panduan belajar google adsense dai mastah lain, tapi mungkin masih kurang detail dan memang susah untuk belajar mandiri tanpa didampingi mentor, alhasil ya sia-sia saja hasilnya nol besar. Maka dari itu saya tanya kenalan saya yang juga sudah pengalaman tentang dunia online, namun beliau tidak begitu ahli dalam google adsense, dia master afiliate. maka dari itu mastah merekomendasikan saya untuk belajar google adsense sama pak yasirli amri yang beralamat di bandung.

Google Adsense

google adsense
Owh iya, sebelum saya melanjutkan kisahku belajar google adsense di bandung, mungkin ada pembaca yang belum begitu paham mengenai apa itu google adsense, dan kenapa orang-orang pada banyak tertaik menggeluti bisnis onlie ini sehingga malah menjadi bisnis utama untuk mencari pendapatan. Google Adsense adalah suatu program periklanan online yang dimiliki oleh perusahaan raksasa internet Google, Inc., Google menawarkan program Adsense ini kepada semua orang yang memiliki konten pada website atau blog. Jadi istilah gampangnya google adsense ini adalah yang menjembatani antara si pemilik blog atau webiste dengan para pengiklan atau perusahaan pemasang iklan pada google adwords. Jadi pemilik blog atau yang biasa disebut publisher nanti dapet penghasilan dari iklan yang di klik oleh pengunjung jika blog tersebut sudah dipasang iklan.
Nah untuk penjelasan bagaimana caranya bisa mendapatkan penghasilan lewat google adsense nanti akan saya bahas di artikel berikutnya, kali ini saya akan bercerita bagaimana saya bisa sampe ke bandung buat belajar google adsense di kota kembang ini. Saya lanjutkan kisahku ya teman-temans Imers, setelah temen saya menyarankan saya untuk belajar google adsense ke pak yasirli amri di bandung, saya langsung cari info di internet tentang beliau, dimana lokasinya, biaya berapa, dan bagaimana sistem ngajarnya, pokoknya cari sedetai mungkin biar gak penasaran, hehe…

Perjalanan menuju Belajar Google Adsesense

belajar google adsense
Setelah mencari informasi mengenai private belajar google adsense nya pak yasirli dibandung, saya langsung memberanikan diri untuk bertanya seputar private, dan alhamdulillah beliau orangnya welcome dan tidak pelit ilmu. Disana saya dijelaskan bagaimana sistem belajar google adsensenya, materinya apa saja yang perlu dipahami biar gak bingung kalau sudah disana, dan saya disarankan untuk ikut gruop facebook tempat para internet marketer berkumpul. Group itu namanya Si Tukang Tidur Maen Adsense ( STTMA), namanya unik juga hehe..
Namanya juga masih newbie alias pemula soal google adsense, liat teman-teman bertanya di group kepada mastah soal permasalahan di google adsense dengan bahasa internet marketing, soal hosting, bagaimana cara naikin trafik, Seo onpage, Seo Offpage, dan lain-lain saya kaya orang indonesia yang pergi ke china (gak tau bahasa china) yang mendengarkan orang china itu ngobrol dengan orang china lainnya, jadinya ngeblank,,hahaha.. tapi kata pak yasirli itu biasa bagi para newbie seperti saya, lama-lama juga bakalan pusing, eh mengerti maksutnya..:).
Materi yang diberikan sebelum mengikuti private google online sebayak 46 part. Liat saja udah kenyang,,haha..tapi setelah satu persatu dibaca dipahami dan mengerti, sedikit mengerti dan paham mengenai google adsense. Jadi semakin tertarik buat belajar google adsense ini. Kunci dari bisnis google adsense ini ialah pokus..:). Dan pantang menyerah dalam belajar google adsense ini. Banyak orang yang sukses setelah belajar google adsense secara private disini tapi banyak juga yang masih belum berhasil atau masih berjuang, hal itu tergantung dai personalnya masing-masing dan amal ibadahnya..:)
Lanjut cerita perjalanan saya ke barat mencari ilmu google adsense, setelah uang terkumpul saya mengajak teman seperjuangan namanya Pakdhe Irfan, orang klaten yang merantau ke banjar jadi juragan telur bebek.haha… yang kebetulan dia juga berminat untuk menekuni bisnis google adsense ini, senangnya punya partner seperjuangan..:), maka kita daftar private google asense sama-sama serta menentukan tanggal yang pas buat belajar. Akhirnya sudah fix ditentukan tanggalnya yaitu hari senin tanggal 25 Januari 2016 . saya berangkat ke bandung tanggal 23 naik pesawat dari Kao (tobelo,hmahera utara) dengan transit yang begitu banyak dan waktu yang lama, karena sudah niatan untuk belajar google adsense di bandung bersama pak yasirli, semuanya terasa mudah.

Belajar Google Adsense di Bandung

belajar google adsense di bandung
Tgl 24 januari 2016 pukul 16.00 wib sampai juga kami i bandung, tepatnya di Jl. Bojongloa no 8, Astana Anyar, bandung tempat kediaman pak yasirli. Disana kami bertemu rekan-rekan seperjuangan yang juga belajar google adsense, ada om adi pramuka dari surabaya, om ai dan om obi kakak beradik dari gorontalo, om ahmad dari bengkulu, om nova Arianto dari jakarta. Semua jauh-jauh dari sini hanya untuk belajar google adsense demi membahagiakan orang yang dicintainya
Awalnya saya dan teman-teman ditanyai lebih dahulu oleh om yasirli, mau belajar google adsense atau lainnya, beliau menyarankan ikut fb ads yang hasilnya lebih cepat daripada google adsense yang kudu sabar dan fokus, tapi niat saya dari awal emang bulat buat belajar google adsense, akhirnya saya tetap memilih belajar google adsense.
Hari pertama materi private ini ialah menulis artikel minimal 1000 kata dalam 40 menit, dibimbing oleh om Uki Syukri yang juga mastah dibidang internet marketing. Awalnya emang berat masalahnya dari SD-kuliah belum pernah nyobain nulis kaya gini, tapi kalau sudah tebiasa nulis menurut saya ya sedikit mudah, dan ditulisnya artikel ini, tepat di hari pertama materi yaitu nulis artikel, hahaha, semua pada antusias, pokoknya semangat kawan-kawan, ini sebagai awal perjuangan kita di bisnis google adsense ini, semoga dimudahkan dan dilancarkan..aminnn:D
Oke gitu aja teman-teman mengenai kisahku mengenai perjalanan ke barat untuk belajar google adsense ke bandung. Mungkin tentang hasil belajar google adsense yang saya dapat di belajar google adsense ini akan saya ceritakan di artikel berikutnya.semoga usaha saya dan rekan-rekan tidak sia-sia, keep spirit guys, ayow semangat buat ngejar mimpi kita, jangan putus asa, fokus, we can do that!! bismillah

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.