Perhatikan Gaya Berpakaian Saat Wawancara Kerja! Ini Bisa Jadi Penilaianmu!

pakaian saat wawancara

Sahabat Karir, wawancara kerja bisa dikatakan sebagai step terakhir saat melamar kerja. Step yang paling bikin deg-degan karena ini akan menentukan diterima atau tidaknya kamu di perusahaan yang kamu lamar. Untuk itu, segala sesuatu mesti dipersiapkan dengan matang. Persiapan mental serta belajar menjawab pertanyaan pasti sudah jadi hal yang selalu kamu lakukan pada malam sebelum hari H wawancara kerja. Tapi….. hal kecil yang satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan. Persiapkan gaya berpakaian saat wawancara kerja dengan baik. Jangan sampai salah kostum! ini Bisa berakibat fatal! Dan kamu bisa saja geregetan jika sampai gagal ditahap ini
pakaian saat wawancara

Nah, buat kalian sahabat karir pasti nggak mau salah kostum saat wawancara kerja kan? Karena jika kamu tahu, gaya berpakaian saat wawancara kerja juga bisa menjadi penilaian dari pewawancara. Setiap detilnya harus kamu perhatikan. Selain proses wawancara itu sendiri, gaya berpakaian bisa jadi merupakan salah satu penilaian. kepribadianmu juga bisa saja terlihat dari gaya berpakaianmu. Salah gaya sedikit saja bisa berakibat fatal. Untuk itu, perhatikan gaya berpakaianmu saat wawancara kerja.

Jadi, gimana sih gaya berpakaian saat wawancara kerja yang baik itu. Nah, pada kesempatan kali ini, penulis ingin share sedikit tentang gimana sih gaya berpakaian saat wawancara kerja yang baik itu. Pati penasaran kan? baiklah, simak ulasan ini baik-baik ya:

Perhatikan Gaya Berpakaian Saat Wawancara Kerja! Ini Bisa Jadi Penilaianmu!

Jadi, apa saja yang perlu diperhatikan? Ini dia:

Gunakan kemeja

pakaian wawancara kerja
Kamu akan menghadapi pintu awal dunia kerjamu. Dunia yang lebih serius. Bukan dunia yang ala kadarnya. Maka saat wawancara kerja, gunakan kemeja rapi dan sopan! Jangan gunakan kaos atau kemeja dengan motif terlalu ramai karena kamu bukan mau nongkrong bareng temen-temenmu. Kamu akan menghadapi pewawancara! Pilihlah kemeja polos untuk wawancara kerjamu atau akan lebih baik lagi jika pake blazer bagi perempuan atau jas bagi laki-laki. Bagi laki-laki, jangan lupa gunakan ikat pinggang biar terlihat rapi. Dengan begitu, auramu akan memancar dan pewawancara bisa jadi tertarik pada penampilanmu!

Jangan gunakan baju warna warni atau mencolok

berpakaian saat wawancara kerja
Gunakan baju yang simple tapi terlihat elegan. Pilihlah warna-warna yang soft. Jangan gunakan warna-warna yang mencolok mata! Bisa jadi mempengaruhi mood pewawancara. Untuk lebih aman, warna-warna yang soft, seperti biru, krem, atau putih bisa jadi pilihan yang baik.

Jangan norak! Jangan gunakan banyak perhiasan!

gaya berpakaian saat wawancara
– Mungkin untuk laki-laki pecinta akik lebih baik jangan pakai akik secara berlebihan. Itu bisa saja menggangu pandangan pewawancara.
– Untuk para wanita, Ingat! wawancara kerja bukan merupakan ajang pamer. Pewawancara juga nggak bakal menilaimu dari banyaknya perhiasan yang kamu pakai. Jadi jangan gunakan berbagai perhiasan. Cukup jam tangan saja yang bisa jadi menunjukkan kamu adalah orang yang menghargai waktu. Bagi yang memakai hijab, cukup pakai hijab yang simple tapi apik. Hindari terlalu banyak lilitan karena cuma akan membuatmu terlihat ribet.

Gunakan fantofel

gaya pakaian wawancara kerja
Nah, jangan sekali-sekali memakai sneakers atau high heels! Gunakan fantofel karena terlihat lebih formal. Tunjukkan bahwa kamu siap melangkah ke dunia yang baru. Dunia yang sedang kamu perjuangkan.

Untuk para perempuan! Jangan gunakan make up berlebihan

gaya berpakaian saat wawancara kerja
Nah, ini penting! Kamu mau wawancara, bukan mau kondangan. Jangan pakai make up yang tebalnya 10 cm ^-^ atau pakai bulu mata anti badainya syahrini. Cukup gunakan make up yang tipis saja. Yang cukup membuatmu kelihatan segar.

Baiklah sahabat karir, itu tadi beberapa tips gaya berpakaian saat wawancara kerja yang baik. Kebanyakan, pewawancara lebih tertarik kepada calon-calon yang bisa menempatkan diri. Berpakaian simple tapi terlihat elegan. Dan jangan lupa harus rapi dan wangi! Jangan tonjolkan gaya berpakaian yang berlebihan dan terlihat norak. Cukup tonjolkan kemampuanmu dan tunjukkan bahwa kamu layak diterima di perusahaan yang kamu inginkan! baca juga artikel mengenai tips wawancara kerja disini. Semoga sukses!

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.