Pahami Tips Memilih Lowongan Pekerjaan di Job Fair

lowongan kerja

meningkatnya jumlah penduduk berpendidikan yang tidak diimbangi dengan jumlah lowongan pekerjaan menjadi masalah yang serius bagi pemerintah. namun orang indonesia juga banyak yang mempunyai ide brilliant dalam keadaan ini. yaitu dengan membuat acaa yang hampir setiap bulan ada di setiap tempat yang berbeda, yaitu Job Fair.

job Fair ialah event dibukanya lapangan kerja oleh para perusahaan bear dengan bekerja sama dengan pihak event organiser atau kampus. dengan adanya Job Fair ini maka banyak tenaga indonesia yang terdidik untuk menapatkan pekerjaan. llowongan kerja di Job Fair juga bermacam-macam, tergantung kebutuhan perusahaan tersebut.

Lowongan Kerja

lowongan kerja

Job Fair biasanya diselenggaakan selma 3 hari, hari pertama – kedua biasanya pengunjungnya banyak banget. lokasi Job Fair sering diadakan di Gedung pertemuan yang mampu menmpung banyak pengunjung dalam satu waktu atau di kampus-kampus. biasanya kalau Job Fair diselenggarakan di tempat umum biasanya ditujukan untuk umum. semua masyarakat dapat melamar pekerjaan disini, karena sifatnya umum. sedangkan Job Fair yang bersifat khusus diselenggarakan di Kampus-kampus biasanya ditujukan khusus alumni kampus tersebut. namun sekarang mahasiswa dari kampus manapun bisa masuk.

Tips Memilih lowongan kerja di Job Fair

job fair
Di area Job Fair, bertebaran perusahaan-perusahaan terkenal dengan berbagai jenis usahanya. saran saya mending sahabat semua jangan kalap dengan memasukkan surat lamaran ke semua perusahaan. tetapi pilihlah yang menjadi kualita dari sahat karir semua. pelajari latar belakang perusahaan sebelum anda memasukkan lamaran pekerjaan ke perusahaan tersebut.

Tips memilih lowongan pekerjaan di job fair

banyak surat lamaran yang terbuang cuma-cuma karena mendaftar pekerjaan yang tidak sesuai dengan kualisinya, dari ribuan pelamar kebanyakan yang diterima hanyalah 1-5 pelamar saja. jadi saran saya pilihlah betul-betul lowongan kerja yang menjadi kualifikasi anda. selain itu datanglah paa hari ke 2 saat pelaksanaan Job Fair. karena hari pertama adalah masa puncak nya.sedangkan hari ketiga atau terakhir, sudah banyak lowongan kerja perusahaan yang sudah ditutup karena terlalu banyak kuota.

oke itu dulu sahabat karir mengenai cara memilih lowongan pekerjaan pada saat Job Fair. semoga artikel ini dapat bermafaat bagi anda semua.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.