KUNCI SUKSES WAWANCARA KERJA DALAM BAHASA INGGRIS

wawancara bahasa inggris

apakah sahabat karir pernah menjumpai test wawancara kerja dengan menggunakan bahasa inggris?. Mudah atau susah?. Sebagian pelamar mungkin yang belum pernah mnjumpai test ini sebelumnya pasti akan merasa kesulitan dalam menjawab pertanyaan yang diajukan pewawancara dengan menggunakan bahasa inggris.

Saat ini, bahasa inggris sangat penting dalam kehidupan sehari-sehari. Selain merupakan bahasa internasional, bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan sebagai bahasa utama di berbagai negara. Termasuk dalam dunia kerja, bahasa inggris sangat penting digunakan dalam operasional kerja, apalagi di perusahaan-perusahaan asing. Selain itu, mahir dalam menggunakan bahasa inggris merupakan nilai plus bagi calon pelamar kerja, dan lebih diprioritaskan untuk diterima di suatu perusahaan. Maka dari itu, sudah banyak perusahaan dalam seleksi penerimaan kerja menggunakan wawancara kerja dalam bahasa inggris.

Kunci sukses wawancara bahasa inggris adalah kejujuran. Bila memang bahasa inggris anda kurang mumpuni, jangan sungkan untuk mengakui. Semakin dalam wawancara, kata-kata yang dipakai semakin sulit. Maka dari itu, jangan terlalu memaksakan diri. Namun anda tetap harus meyakinkan pihak perusahaan bahwa anda adalah orang yang qualified untuk dapat dipekerjakan di perusahaan tersebut.

Kunci Sukses Wawancara Kerja Bahasa Inggris

wawancara bahasa inggris
Berikut adalah beberapa kunci sukses yang dapat anda terapkan ketika akan menjalani wawancara kerja dalam bahasa inggris.

Persiapkan diri semaksimal mungkin

Persiapan diri mulai dari psikologi dan fisik yang prima ketika hendak menjalan test wawancara kerja. Jagan terlalu tegang memikirkan bagaimana nanti di saat test wawancara berlangsung atau lainnya. Jangan juga begadang. Tidur cukup.

Hal teknis sebelum wawancara

Hal teknis ini bisa mengenai dimana lokasi test wawancara kerja, kapan tepatnya. persyaratan apa saja yang yang mesti dibawa saat test wawancara, serta jalan alternatif untuk menuju ke lokasi jika pelamar tidak menginap di dekat lokasi wawancara kerja.

Banyak latihan

sukses wawancara
Ada yang bilang “practise makes perfect”. Ya ungkapan itu sangat tepat. Bisa karena biasa. Jadi jika kit terus membiasakan diri untuk berlatih, maka kita akan terbiasa dengan sendirinya. Jadi perbanyaklah latihan. Bisa latihan sendiri atu dengan teman.

Membiasakan diri berbicara bahasa inggris

bahasa inggris
Untuk menghadapi test wawancara bahasa inggris, langkah yang kudu di lakukan iala membiasakan diri untuk berbicara bahasa inggris. Tapi ya harus tau tempat ya, nanti dikira sombong gak mau pake bahasa indonesia. Membiasakan diri untuk berbicara bahasa inggris ini mempermudah kita untuk bisa dengan lancar berbicara bahasa inggris. Seperti bahasa sehari-hari

Berikut ada contoh perkenalan wawancara kerja dalam bahasa inggris :
My name is Wisnu Haryanto, but you can call me Wisnu. I’m 23 years old. I am from Semarang. I graduated from Diponegoro University and I took management as my major. During my time at junior high school, I joined in OSIS as the OSIS leader, where I learnt a lot about leadership. In university I joined BEM.My best skills are at management and English.
Sesi perkenalan dalam wawancara bahasa inggris sangat besar perannya dalam kelancaran komunikasi saat wawancara berlangsung. Makanya, sahabat kair semua kudu dipersiapkan bener-bener dalam tahap perkenalan diri ini. Banyak yang bilang jika dalam sesi perkenalan lancar, maka selanjutnya percakapan akan mengalir dengan sendirinya. Tidak merasa grogi atau tegang.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.