Ini dia 5 tips memilih iklan lowongan kerja di internet yang tepat untuk anda

tips memilih iklan lowongan kerja

Kemajuan teknologi sekarang ini memudahkan kita untuk banyak hal, terutama dalam mencari iklan lowongan kerja di internet. Dulu sih kita cuman bisa cari informasi di koran, kantor pos,kantor desa, kantor depnakertrans, bahkan di pinggir lampu merah hehe kalau sekarang kebanyakan iklan sedot wc.:P. Dengan mudahnya kita mengakses iklan lowongan kerja didunia maya, kita gak perlu capek-capek buat mencari, tinggal beli paket data aja lewat smartphone, laptop atau PC tinggal klik. Namun saking gampangnya, kita juga mesti hati-hati lho,, sekarang banyak banget iklan lowongan kerja yang menipu dengan tujuan memperoleh uang dari hasil nipunya itu. Sudah banyak sekali kasus penipuan lewat iklan lowongan kerja di internet yang kebanyakan korbannya adalah orang yang gaptek atau tidak melek teknologi sehingga mudah tergiur dengan iming gaji gedhe lah, fasilitas bagus lah, serta langsung diteima kerja tanpa melalui test.

Lalu bagaimana dampak negatif dari iklan lowongan kerja yang ada di internet? Selain nilai positif pasti ada nilai negatifnya. Dampak negatif dari adanya kemajuan tersebut ialah terjadinya kasus pidana penipuan. Tetapi teman-teman semua tidak perlu khawatir akan hal itu, kita dapat mencegah nya dengan langkah-langah yang nantinya saya akan bahas di artike ini.

Supaya tidak kena tipu dan menyesal dalam memilih iklan lowongan kerja di internet, saya akan berbagi tips memilih iklan lowongan kerja yang bagus, simak dengan cermat :

tips memilih iklan lowonga kerja

tips memilih iklan lowongan kerja

Pilihlah situs /web terpercaya yang memang khusus iklan lowongan kerja

Biasanya situs atau web ini sudah bekerjasama kepada perusahaan pembuka iklan lowongan kerjai terkait. Perusahaan membayar situs ini untuk menayangkan iklan lowongan kerja. khusus lowongan kerja saja. Jadi ketika ada situs jual beli, situs bola, atau situs lainya yang gak ada hubungannya sama iklan lowongan kerja tetpi di situs tadi ada iklan lowongan kerja, maka tema-teman semua kudu hati-hati. Apalagi iklan lowongan kerja dari blog gratiisan, “hari ini gratis”?hello dah 2016 lho ini.hee

Anda dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman dengan melek teknologi

Dijaman yang serba digital ini, semuanya serba instan. Termasuk ingin mencari iklan lowongan kerja.semuanya serba instan, Misalnya saja teman semua harus memiliki alamat email. Karena skarang kebanyakn informasi lolos seleksi dan juga bisa berlangganan dengan layanan lowongan kerja yang ada di kampus yang secara langsung akan bisa diliat di email masing-masing.

Pilihlah lowongan pekerjaan dari situs alamat resmi

Jika perusahaan penayang iklan lowongan kerja ingin membuka iklan lowongan kerja di internet, maka perusahaan tersebut kudu mempunyai alamat web yang resmi. Teman-teman semua kudu bisa memilah mana yang situs remi mana yang situs abal-abal. jika perusahaan tersebut tidak mempunyai alamat web resmi, maka daripada ragu mending tinggalin aja.
Mayoritas perusahaan yang membuka iklan lowongan kerja melalui internet adalah perusahaan yang berdomisili di kota besar dengan dukungan teknologi yang canggih

Teman-teman semua kudu mempertimbangkan kembali antara domisili perusahaan dengan domisili kalian semua. Jangan sampai sudah mendaftar tapi tidak berani menempuh perjalanan ke tempat perusahaan untuk tahapan seleksi kerja.perhatikan dulu alamat seleksi testnya, jika ada tempat seleksi test yang kiranya deket dengan rumah, ya itu kesempatan kita untuk mengikuti test seleksi

Bergabunglah dengan situs informasi lowongan kerja yang ada di kampus atau universitas

Sekarang ini banyak sekali universitas yang mempunyai wadah untuk informasi lowongan kerja yang valid, contohnya saja :CDC UNS,ACES UGM,ECC UGM dan masih banyak lagi. Meskipun awalnya teman-teman dikenai biaya pendaftaran kisaran 100-200rb tetapi itu sangat efektif sekali bagi teman-teman yang sedang mencari kerja, disamping infonya valid, juga tinggal buka di email masing-masing yang telah didaftarkan.. maka ketika ada lowongan kerja akan langsung masuk di email masing-masing, praktis kan?..:)
lowongan kerja

Demikian tips memilih iklan lowongan kerja di internet yang dapat saya bagikan kepada teman-teman sekalian yang ingin mencari pekerjaan, semoga dapat bermanfaat dan terhindar dari tipu daya orang yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan perusahaan untuk mendapatkan uang. Semangat terus ya teman-teman, jangan menyerah.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.