Ingin terlihat lebih fresh dan natural saat Wawancara Kerja? inilah tips-tips berdandan yang bisa kamu ikuti!

tips dandan sebelum wawancara kerja

tips dandan sebelum wawancara kerja
Tampil menarik atau terlihat lebih fresh dan natural saat wawancara kerja bisa jadi salah satu kriteria penilaian lho. So, ketika sahabat karir mendapatkan undangan wawancara kerja, tampillah semenarik mungkin. Hal ini bukan berarti bukan karena agar pewawancara jatuh hati, tapi supaya terlihat rapi dan semangat.

Oke.. kali ini penulis akan berbagi tips-tips untuk kaum hawa. Ternyata, merias wajah agar tampil menarik ketika wawancara kerja merupakan sesuatu yang penting. Mungkin sahabat karir pernah melihat atau bahkan membandingkan pelamar yang berdandan dan yang tidak berdandan? Lebih fresh mana ya menurut sahabat karir semuanya? Tentunya pelamar yang berdandan ya..

lebih fresh dan natural saat wawancara kerja
Mungkin bagi perempuan yang tak terbiasa berdandan, akan terasa sulit buat nglakuinnya. Tapi tenang, nggak seperti yang sahabat karir pikirkan kok. Berdandan disini nggak melulu tentang pakai make up tebal, lipstik merah menyala, bulu mata anti badai :D, atau alis tebal nya sinchan. Ingat bawa sahabat karir bukan mau kondangan tapi mau wawancara kerja!
Dalam situasi ini, yang dimaksud berdandan adalah memberikan sentuhan make up sehingga kamu yang tadinya terlihat pucat atau sedikit kumal atau mungkin lelah karena nggak tidur semalaman bisa kelihatan lebih fresh dan natural. Dengan begitu, auramu akan terpancar dan pewawancara bisa saja terkesan pada pandangan pertama. Paham ya?

Oke, bagi sahabat karir yang ingin terlihat lebih fresh dan natural saat wawancara kerja, inilah tips-tips berdandan yang bisa diikuti. Simak ya!

baca juga :Perhatikan Gaya Berpakaian Saat Wawancara Kerja! Ini Bisa Jadi Penilaianmu

Ingin terlihat lebih fresh dan natural saat wawancara kerja? inilah tips-tips berdandan yang bisa kamu ikuti!

Ini dia 6 tips yang bisa sahabat karir coba lakukan dirumah. Ikuti ya!

Gunakan foundation dan bedak secara tipis-tipis

terlihat lebih fresh dan natural saat Wawancara Kerja
Hal pertama yang harus dilakukan yaitu pakai foundation. Gunakan foundation terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak. Dengan begitu make up kamu akan tahan lama. Ingat jangan berlebihan, pakai tipis-tipis saja. Pilihlah warna foundation dan bedak yang sesuai dengan kulit kamu. Jangan sampe warna kulit wajah dan kulit tangan bereda. Kalo ini sampe terjadi, pewawancara mungkin akan lari dari hadapanmu. Seremmm!!

Gunakan lipstik

inilah tips-tips berdandan
Memakai lipstik juga salah satu hal yang seharusnya kamu lakukan. Kenapa? Memakai lipstik akan membuat bibirmu tidak terlihat pucat. Pilihlah lipstik dengan warna kulit atau warna-warna calm atau lipgloss yang tidak berwarna. Menggunakan lipstik warna calm akan membuatmu terkesan lebih anggun dan santun. Hindari warna merah menyala! Menggunakan lipstik memberikan kesan fresh pada wajahmu.

Gunakan pensil alis

terlihat lebih natural saat wawancara kerja
Gunakan pensil alis hanya untuk merapikan alismu biar kelihatan lebih teratur. Warna coklat atau hitam bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi ingat, jangan gambar terlalu tebal. Ikuti saja bentuk lengkungan alismu dan rapikan. Jangan sampe kamu jadi bahan tertawaan hanya gara-gara alis sinchan yang tebelnya nggak ketulungan. Cukup yang pas-pas saja.

Gunakan eyeshadow

terlihat lebih fresh saat wawancara kerja
Warna coklat adalah pilihan yang tepat buat kamu. Warna ini tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu gelap. Warna netral ini bisa memberi kesan cemerlang pada matamu. Tapi ingat, gunakan tipis-tipis juga ya biar natural.

Gunakan Blush on

Ingin terlihat lebih fresh dan natural saat wawancara kerja
Gunakan blush on di pipi kanan dan kiri tipis-tipis saja untuk membuatmu tambah fresh dan tentunya kelihatan makin menarik. Kamu akan terlihat sempurna dengan itu.

Jangan lupa pakai parfum

ingin terlihat lebih fresh saat wawancara kerja
Nah,yang satu ini jangan sampe ketinggalan ya. Percuma saja wajahmu kellihatan cantik tapi bau badannya minta ampun. Selain cantik, tentu juga harus wangi dong. Jadi jangan lupa gunakan parfum dan berpenampilan rapi!

Mudah kan? Bagi yang nggak terbiasa berdandan, tips-tips tersebut bisa lho dicoba dan gampang banget, simpel pula. Setelah mengaplikasikan make up tersebut, lihatlah dirimu kecermin dan kamu akan terlihat sempurna! Baiklah itu tadi tips-tips berdandan yang bisa diikuti jika ingin telihat lebih fresh dan natural. semoga bisa menambah rasa percaya diri agar tampil menarik. Semoga bermanfaat 😀

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.