Ingin gampang lolos test wawancara kerja?Ikuti Langkah Ini

lolos test wawancara kerja

Halo sahabat karir semua, sesuai janji saya ke teman-teman sekalian dari artikel sebelumnya yang membahas tentang Tips Jitu dalam Persiapan Wawancara Kerja Agar Lolos yang katanya mau ngasih tips lolos test wawancara kerja. oke deh saya akan berbagi tips saat wawancara kerja bagaimana caranya supaya dapet lolos. Wawancara kerja biasanya sebagai salah satu bagian terpenting dari tahap seleksi penerimaan pegawai, banyak yang bilang jika sudah lolos wawancara kerja, test selanjutnya bakalan lolos dan akhirnya diterima kerja.

Banyak sekali dari teman-teman sekalian yang tidak lolos test wawancara kerja karena berbagai hal. Mudah atau tidakya tergantung pada diri masing-masing. Latihan terus menerus dan sering baca informasi tentang wawancara kerja cukup membantu sahabat karir semua dalam menghadapi test wawancara kerja.

lolos test wawancara kerja

lolos test wawancara kerja
Agar saat melaksanakan test wawancara kerja dapat berjalan lancar, berikut tips wawancara kerja yang dapat teman-teman lakuin supaya lancar, berikut ulasannya :

Datanglah tepat waktu

gampang lolos tes wawancara
Waktu yang tepat ketika akan test wawancarakerja ialah datang 30 menit sebelum test dimulai, hal ini sangat banyak sekali manfaatnya, disamping kita bisa mempersiapkan segala yang diperlukan dalam wawancara kerja, pewawancara akan menilai kita sebagai orang yang on time/tepat waktu, rajin. dalam segi psikologi kita juga tidak nervous ketika menghadapi pewawancara sehngga kita bisa lancar dalam menjawab semua pertanyaan.

Pakailah pakain yang rapi, sopan dan tidak norak

lolos wawancara kerja
Ada pepatah yang bilang “You are what you wear” ceilah bahasanya berat euy…:). Saat wawancara kerja, pakaian termasuk bagian terpenting yang perlu diperlhatikan. Dengan penampilan yang baik dan menarik akan membuat percaya diri seseorang semakin meningkat. Dengan percaya diri yang tinggi pelamar akan menanamkan kesan yang baik pula kepada pewawancara. saran saya mending pakai pakaian yang sopan,enak dipandang dan formal. Untuk cowok pakai kemeja warna yang gak mencoklok, sepatu hitam, celana gelap (hitam,biru), kaos kaki gelap panjang supaya bisa menutupi bulu ketika sedang menyilangkan kaki. Untuk cewek saya saranin memakai blazer,rok dan pakaian yang tidak norak serta pemakaian make up yang tidak menor. Pastikan busana yang dipakai itu tidak longgar atau tidak ketat. Mengenai aksesoris bagi wanita, hindari pemakaian aksesori yang berlebihan. Kerapian dari pelamar juga bisa dijadikan si pewawancara untuk menilai sifat si pelamar juga lho.

Jawablah pertanyaan dengan baik dan sopan

Ketika si pewawancara mengajukan pertanyaan, jawablah dengan jawaban yang sopan, tegas dan baik, hal ini berkaitan erat dengan karakter seseorang ketika sedang menghadapi masalah dalam perusahaan, dalam mengambil keputusan apakah tegas atau tidak

Jangan memberikan jawaban yang menimbulkan pertanyaan tambahan dari pewawancara

Seringkali pewawancara menjebak pelamar dengan pertanyaan yang nanti akan menjerumuskan pelamar, bisa membuat grogi dan tidak jelas jawabannya. Saran saya sih ya jawab dengan singkat,tegas, dan pastikan tidak menimbulkan pertanyaan selajutnya dari topik yang sama dari pertanyaan sebelumnya.

Fokus Pada Interviewer

Saat sedang melakukan tes wawancara kerja, hendaknya kita fokus kepada interviewer, dimana fakta yang ada antaralain pelamar masuk keruangan,duduk dikursi yang disediakan, tetapi datang dengan wajah yang cemberut, ketika sudah masuk diruangan interview kita msaih saja liat jam tangan, itu terkesan anda sedang dikejar-kejar waktu. Banyak sekali pelamar yang grogi, menggaruk punggung dan lain – lain. sebaiknya ketika kita sedang melakukan test wawancara kerja, kita kudu fokus terhadap interviewer.

Mengerti garis besar pekerjaan yang dilamar

Hal yang bikin beda kandidat yang dah profesional dan abal-abal dapat dilihat dari penguasaan dari seluk beluk pekerjaan yang akan dilamar. Sebaiknya sebelum pelaksanaan, alangkah baiknya kita banyak mencari informasi tentang seluk beluk pekerjaan yang akan dilamar agar lancar jawab pertanyaan.

Mengucapkan terimakasih kepada interviewer ketika telah selesai test wawancara kerja

gampang lolos tes
Setelah interviewer merasa cukup dalam mewawancari pelamar, maka sebelum keluar ruangan,kita kudu mengucapkan terimakaih kepada interviewer. Ini sebagai bentuk dari sopan santun
wawancara kerja

Mungkin itu saja tips lolos test wawancara kerja dari saya, semoga artikel ini apat membantu teman-teman sekalian dalam mnghadapi permasalahan tentang wawancara kerja, an semoga lekas pada dapet kerja dan jodoh….hahahaha amin
wasalam

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.