Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Resign di Tempat Kerjamu sekarang

pertimbangan resign

pertimbangan resign
Bosan sama pekerjaanmu sekarang? Ingin berhenti dari posisimu sekarang dan ingin mengubah karir?
Ingat! Cari kerja itu nggak gampang lho. Inget nggak dulu setelah lulus kuliah bingungnya setengah mati. Nglamar kerja sana nggak ketrima, nglamar disini nggak keterima. Harus jungkir balik dulu sampai akhirnya kamu berada pada posisimu sekarang ini.

Lalu kamu merasa udah nggak cocok lagi sama kerjaanmu? Mulai merasa bosan? Atau dapat ilham dari para motivator-motivator? Ya memang sih banyak banget motivasi yang mondar mandir ditelinga yang bilang buat ngikutin “Passion” kamu.

Sah-sah saja sih. Tapi sebelum benar-benar mutusin untuk resign dari tempat kerjamu sekarang, ada hal-hal yang wajib kamu pertimbangkan lho. Jangan asal resign dan pada akhirnya nanti nyesel sendiri karena terlalu gegabah ngambil keputusan dengan alasan “Bukan Passion Saya”.
resign
Apa aja sih poin-poin yang wajib dipertimbangkan sebelum benar-benar mutusin untuk resign dari tempat kerjamu sekarang? Simak baik-baik ya!

Hal yang haru diperhatikan sebelum resign dari tempat kerjamu sekarang!

Nih langsung saja liat poin-poinnya dibawah ini:

Pikirkan Kembali Kondisimu Saat Ini

yang harus dipertimbangkan sebelum resign
Jika kamu baru berada dalam kesulitan, dan pekerjaanmu saat ini merupakan satu-satunya penghasilan yang bisa kamu dapatkan, cobalah untuk berpikir ulang. Terlebih lagi jika kamu sudah berkeluarga dan punya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.Bertahanlah sebentar lagi hingga kondisimu benar-benar baik. Jika tidak, bisa saja timbul masalah yang lebih besar akibat keputusanmu yang tidak kamu pikirkan secara matang.

Jangan beralasan “BOSAN”

sebelum resign
Hanya karena kamu merasa bosan karena tiap hari kerjaannya gitu-gitu aja, dengan mudahnya kamu bilang ingin ganti pekerjaan. Ganti suasana. Ingat! Cari kerja tak semudah membalikkan telapak tangan. Rasa bosanmu itu bisa jadi memang kamu tipe mudah merasa bosan. Dimanapun kamu bekerja, ada saatnya kamu merasa bosan. Untuk itu, jangan jadikan “bosan” sebagai alasan kamu ingin ganti pekerjaan. Tapi carilah cara untuk mengusir kebosananmu itu. Asal sahabat karir ketahui, kerja itu bagian dari ibadah lho. Kalau mulai bosan, ingat aja kalau lagi ibadah.ingin tau bagaimana menghilangkan rasa bosan saat bekerja? lihat disini

Lihatlah kedalam dirimu sendiri

harus dipertimbangkan sebelum resign
Melihat diri sendiri dalam hal ini adalah melihat kemampuan yang kamu miliki. Kemampuan apa saja yang kamu miliki dan apakah kamu yakin dengan kemampuanmu itu, kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih kamu inginkan. Apa kamu benar-benar bisa mengoptimalkan kemampuan dan akan memperjuangkannya? atau jangan-jangan kamu hanya terlihat menggebu-gebu diawal? Dan pada akhirnya kamu malah menyesal dengan keputusan yang telah kamu buat.

Apakah gajimu sesuai dengan pekerjaanmu?

hal harus dipertimbangkan sebelum resign
Masalah gaji memang selalu jadi masalah krusial. Jika gaji yang kamu dapat tidak sesuai dengan jenis pekerjanmu atau kamu merasa gaji yang kamu terima tidak cukup layak, ada baiknya kamu cari pekerjaan yang bisa memberimu gaji yang lebih layak.

Pikirkan target yang kamu lakukan setelah resign

hal yang harus dipertimbangkan sebelum resign
Sebelum resign, kamu harus benar-benar udah punya target apa yang akan kamu lakukan nanti. Kalau kamu pengen bekerja diperusahaan atau kantor lain, paling tidak kamu harus udah ngantongi perusahaan-perusahaan mana saja yang akan kamu lamar. Atau kalau kamu pengen berwiraswasta, kamu harus sudah memikirkan secara matang baik tentang jenis usaha apa yang akan kamu jalankan serta masalah finansialnya.
Jangan sampai setelah kamu resign, kamu malah terlihat mondar-mandir tak tentu arah dan masih saja membawa map ditangan. Kan jadi susah sendiri…

Nah itu tadi Hal yang harus diperhatikan sebelum resign dari tempat kerjamu sekarang! Semoga bisa membantu sahabat karir yang lagi galau mau resign atau enggak. Setelahnya, penulis hanya bisa berdoa untuk yng terbaik buat karir sahabat semuanya! Semangat!

1 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.