Hal Apa Saja Kah Yang Harus Di Perhatikan Saat Wawancara User?Yuk Lihat Di Sini

wawancara dengan user

Wawancara User merupakan Test paling menentukan dalam seleksi penerimaan pegawai di sebuah perusahaan atau istansi lainnya. Karena mereka lah yang yang akan mempekerjakan anda. Pewawancara User biasanya dari Kepala Cabang atau bahkan Kepala Kantor Pusatnya. Gak kebayang tuh gimana nantinya pas saat wawancara berlangsung. Grogi, dag dig dug gak karuan, khawatir bisa jawab apa gak, dan lain – lain.
wawancara dengan user
Perusahaan dalam seleksi wawacara user ini bisa sifatnya dibilang Subyektif. Subyektif ini bukan berarti dapat menentukan seenaknya lho. Karena ada hubungan kerabat atau teman bakalan keterima. Bukan seperti itu. Dalam wawancara user tersebut perusahaan akan mencari pelamar yang tingkat kecocokan tinggi dengan orang dari Divisi atau bagian yang akan dilamar. Karena Setiap hari nantnya bakalan ketemu sama orang itu.

Wawancara User ini terlihat lancar, tapi tanpa disadari jika pelamar tidak memperhatikan hal-hal berikut ini akibatnya bisa fatal. Hal Apa saja?yuk dilhat disini

Hal Apa Saja yang Harus di diperhatikan Saat Wawancara User

Kuasai informasi seputar perusahaan dan posisi yang akan dilamar sebanyak mungkin

Saat wawancara user ini, sahabat karir kudu mencari informasi yang lebih banyak lagi tidak hanya mengenai seputar perusahaan,tugas apa saja yang harus dikerjakan. Tetapi mengenai permasalahan apa yang ada dalam perusahaan . lebih bagus lagi dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang ada dalam perusahaan. Ini menjadi nilai yang lebih dan dapat dipertimbangkan untuk diterima dalam perusahaan.

Menjaga Sopan Santun

wawancara
Sopan santun atau tata krama saat menjalani test interview user ini sangat diperhatikan sekali oleh pewawancara. Berbeda dengan saat wawancara HRD yang hanya melihat kepribadian pelamar. Pewawancara lebih menyukai setiap pelamar yang memiliki sopan santun atau tata krama. Baik itu dalam berjalan masuk dan keluar ruangan wawancara, raut muka, ataupun saat berbicara. Serta ucapkan terimakasih kepada pewawancara ketika telah selesai menjalani test wawancara user. Karena manner yang baik itu juga bisa jadi pertimbangan oleh pewawancara dalam menyeleksi apakah dia cocok bekerja di perusahaan tersebut.

Jawablah Pertanyaan dengan Cepat dan Baik

Saat ditanya oleh Pewawancara, hendaknya memberikan jawaban yang tepat dan tidak bertele-tele. Hal ini menunjukkan anda bisa berfikir cepat dan tepat. Sehingga ketika terjadi permasalahan dalam perusahaan yang membutuhkan waktu yang singkat anda dapat dengan sigap menyelesaikannya.
Pertahankan argumen dari jawaban anda dengan Logis
wawancara user
Sering sekali dalam wawancara user kita diuji dengan pertanyaan yang membutuhkan argumen serta mempertahakan argumen tersebut. Meskipun argumen kita sudah baik tetapi kalau kita tidak percaya diri dengan argumen tersebut maka kita akan goyah. Dan ketika goyah itu menunjukkan sikap yang tidk inovatif hanya ikut-ikutan saja. Kalau posisi staf mah gak masalah. Tapi kalau untuk posisi sebagai leader atau pimpinan ini sangat fatal. Dalam menyampaikan pendapat atau argumen sebaiknya disampaikan dengan nada yang tgas tapi bukan berarti membentak seperti ngajak berantem lho.:). Ketegasan saat menyampaikan pendapat ini juga menjadi peniaian oleh pewawancara.

Yang terpenting dan perlu diperhatikan dalam wawancara user in adalah tunjukkan minat sahabat karir semua untuk menjadi bagian dari perusahaan. Dan meyakinkan pewawancara kalau andalah yang cocok mengisi posisi tersebut.
Semoga artikel tentang hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam wawancara kerja ini dapat membantu sahabat karir semua saat menjalani test wawancara user. Semoga lolos.. tetap semangat dalam menggapai cita-cita.
Salam.

0 I like it
1 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.