BOCORAN PERTANYAAN-PERTANYAAN DALAM WAWANCARA KERJA DI BANK!! LIHAT DISINI!!

bocoran wawancara kerja di bank

Sahabat karir ada yang berminat bekerja di bank? Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sekarang ini, bekerja di bank menjadi incaran bagi para pencari kerja.. Tawaran gaji yang tinggi merupakan salah satu daya tarik untuk melamar pekerjaan disebuah bank.
bocoran wawancara kerja di bank
Namun perlu diketahui bahwa mengikuti tahapan seleksi masuk Bank tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak tahapan yang mesti dilalui sebelum akhirnya resmi menjadi seorang banker. Mulai dari tahap awal pendaftaran, tes seleksi berkas, tes ujian tertulis, psikotes, dan terakhir wawancara. Cukup melelahkan ya?

Sedikit cerita nih dari teman penulis yang pernah mengikuti tahapan seleksi masuk bank XXX. Semua tahapan tes dia lalui dengan baik, namun pada akhirnya dia nggak lolos pada sesi wawancara. Sedih ya udah berjuang mati-matian tapi pada akhirnya dia nggak lolos. Dia pun masih bertanya-tanya apa yang membuatnya nggak diloloskan. Why??!!! Bisa jadi nih jawaban yang dia berikan nggak tepat sasaran atau bukan jawaban yang diinginkan oleh pewawancara.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, mungkin sahabat karir harus tau ya pertanyaan-pertanyaan apa saja yang biasa ditanyakan pada saat wawancara. Dengan begitu, sahabat karir akan lebih bisa mempersiapkan jawaban yang lebih tepat sasaran. Dan tentu saja sahabat karir akan bisa lebih percaya diri serta meyakinkan. Penulis akan share nih bocoran pertanyaan-pertanyaan dalam wawancara kerja di Bank. Pantau artikel ini ya!

PERTANYAAN-PERTANYAAN DALAM WAWANCARA KERJA DI BANK

pertanyaan wawancara kerja bank

Disini, penulis ingin berbagi tentang pertanyaan-pertanyaan wawancara posisi frontliner seperti teller dan customer service. Perlu diketahui jika tiap pertanyaan yang ditanyakan saat wawancara tergantung dengan posisi yang sahabat karir lamar. Setiap posisi punya jobdesk yang berbeda, otomatis pertanyaan yang diajukan juga pasti berbeda. Ini nih bocoran pertanyan-pertanyaan dalam wawancara kerja di Bank

Posisi Teller

pertanyaan wawancara kerja di bank
Sahabat karir pasti udah tahu kan teller itu kerja nya gimana? Ya, teller berhubungan langsung dengan nasabah dalam hal transaksi. Teller harus bisa bersikap ramah ya! Untuk itu, pertanyaan-pertanyaan yang biasanya ditanyakan biasanya sesuatu yang berhubungan dengan jobdesk teller itu sendiri antara lain:

a. Pertanyaan umum tentang perbankan
– Tolong jelaskan apa yang dimaksud dengan Bank?
– Apa saja yang Anda ketahui tentang produk-produk perbankan?
– Apa perbedaan antara tabungan dan deposito?
– Apa perbedaan antara debet dan kredit?

b. Tugas dan tanggung jawab
– Apa yang Anda ketahui tentang tugas dan tanggung jawab seorang teller?
– Bagaimana cara membedakan antara uang asli dan uang palsu?

c. Pelayanan
– Bagaimana sikap teller yang baik ketika menghadapi nasabah?
– Bagaimana cara Anda dalam menghadapi nasabah yang emosi?

Note : Sebelum mengikuti wawancara tersebut, sebaiknya sahabat karir mempelajari dan memperkaya informasi-informasi yang berhubungan degan posisi teller dan jobdesknya. Keramah-tamahan juga bisa jadi penilaian disini. Jadi, tunjukkan sikap ramah-tamahmu saat wawancara.

Posisi Customer Service (CS)

pertanyaan bank
Jobdesk customer service (CS) yaitu melayani pertanyaan dan keluhan nasabah serta memberikan informasi apa saja yang dibutuhkan oleh nasabah. Kepuasan pelanggan atas pelayanan CS akan memberikan image yang baik bagi perusahaan. Maka dari itu pertanyaan-pertanyaan dalam wawancara bisa berupa:

a. Tugas dan tanggung jawab
– Apa yang Anda ketahui tentang tugas dan tanggung jawab seorang customer service?
b. Pengetahuan tentang produk perbankan
– Apa saja yang Anda ketahui tentang produk-produk perbankan?
– Apa perbedaan antara tabungan dan deposito?
– Apa saja persyaratan dalam pembukaan rekening baik untuk perorangan atau perusahaan?
c. Pelayanan
– Bagaimana Anda melayani seorang nasabah?
– Apakah yang akan Anda lakukan ketika menghadapi nasabah yang kurang bersikap baik (emosi)?

Note : Customer Service di tuntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik serta bersikap ramah kepada nasabah. Untuk itu, sahabat karir harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan baik dan jelas serta percaya diri. Jangan tunjukkan sikap rendah hati dan ramah taman dengan senyum . Jangan lupa juga perkaya pengetahuan tentang jobdesk customer service ya.
Nah, itu tadi bocoran pertanyaan-pertanyaan dalam wawancara kerja di bank. Semoga bisa membantu sahabat karir yang sedang mempersiapkan wawancara esok hari! Untuk tips-tips kerja lainnya, silahkan kunjungi disini

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.